You are here
Home > Berita Indonesia > Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules Di Wamema

Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules Di Wamema

Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules Di Wamema

Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules Di Wamema – Pesawat Hercules Dengan Boeing A – 133 yang jatuh di dekat Bandara Wamena,Papua ini yang menewaskan 13 orang yang ada di dalam pesawat tersebut,pesawat Boeng A-133 ini sempat berganti jalur runway tujuan nya untuk mendarat sebelum jatuh.

Kronologi jatuhnya pesawat hercules tersebut di sampaikan oleh Wakasau Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada saat dalam jumpa pers di Halim Perdanakusum pada hari minggu 18 Desember 2016.

Berikut kronologi yang di informasikan :

  1. Pada Pukul 05 : 35 WIT ( Waktu Indonesia Timur )Lepas Landar ( Take Off ) dari pangkalan Timika menuju Bandara Wamena,yang di harapkan mendarat di Wameman pada pukul : 06 : 13 WIT.
  2. Pada Pukul 06 : 02 WIT ( Waktu Indonesia Timur )Pesawat Boeing A – 133 ini sudah melakukan kontak di tower Wamena,pada awalnya akan melaksanakan pendaratan dari ujung landasan pacu 15.Karena ujung Runway 15 kurang baik,maka di ubah menjadi runway ke 33 .
  3. Pada Pukul 06 : 08  WIT ( Waktu Indonesia Timur )Tower melihat visual Hercules A Р133 di down wing.
  4. Pada Pukul 06 : 09 WIT ( Waktu Indonesia Timur )Tower sempat memanggil – manggil kepada pilot Hercules A-133 Namun tidak ada balasan.
  5. Pada Pukul 06 : 13 WIT ( Waktu Indonesia Timur )Pesawat telah mengalami kecelakaan di dekat landasan 33.

Kejadiaan pesawat jatuh ini,13 Korban meninggal dunia yang terdiri dari 12 Kru pesawat dan 1 orang penumpang.Pihak dari TNI AU menduga bahwa kecelakaan ini di sebabkan oleh faktor Cuaca buruk.

Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules Di Wamema

Top