You are here
Home > Berita Indonesia > Gempa 6,5 SR di Pidie Jaya,Mengakibatkan 500 Orang Luka Luka

Gempa 6,5 SR di Pidie Jaya,Mengakibatkan 500 Orang Luka Luka

Gempa 6,5 SR di Pidie Jaya,Mengakibatkan 500 Orang Luka Luka

Gempa 6,5 SR di Pidie Jaya,Mengakibatkan 500 Orang Luka Luka – Lebih kurang dari Ratusan orang yang menjadi korban atas bencana alam Gempa dengan berkekuatan 6,5 SR yang menimpa di Pidie Jaya,Aceh pada pagi tadi,informasi yang di dapatkan dari Rumah Sakit Umum  Daerah Tgk Chik Ditiro,ada kurang lebih 500 Korban luka-luka akibat Gempa yang berkekuatan 6,5 SR tadi pagi.

Saat ini lebih kurang ada 500 Korban di tangani oleh pihak RSUD Tgk Chik Ditiro,”Ya benar sekali ada lebih kurang dari 500 Korban dan kemungkinan masih akan terus bertembah di karenakan kami mendapatkan informasi,korban campuran dari luka berat dan luka ringan”Ujar Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro,Mohd Riza Faisal pada hari Rabu 07 Desember 2016.
Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Mohd Riza Faisal menambahkan bahwa jumlah korban kebanyakan mengalami luka cedera pada bagian kepala hingga mengakibatkan pendarahan atau pun mengeluarkan darah.Selain itu juga korban bencana gempa yang menimpa di Pidie Jaya,Aceh tersebut,ada juga yang mengalami patah tulang akibat tertimpa ataupun terjepit oleh bangunan yang roboh.

Meskipun banyak korban berdatangan di RSUD Tgk Chik Ditiro,sejauh ini team medis dari RSUD tersebut masih bisa menangani pasien-pasien tersebut,team medis sejauh ini tidak mengalami kesulitan dalam menanganin korban-korban akibat gempa tersebut.

“Ya kita sampai saat ini bisa menangani pasien yang terus berdatangan,sampai saat ini belum ada kendala”Ujar Faisal.

Pada Tanggal 07 Desember 2016 Pukul : 11 : 36 – Pihak Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I,Belawan menyediakan satu unit kapal untuk mengangkut bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya,Aceh.
Selain itu pihak Lantamal I Belawan juga sudah membuka posko penerimaan bantuan yang di tempatkan di markas besar.
“kami menyiapkan satu unit kapal untuk mengakut bantuan,kami juga sudha membuka posko bantuan,jadi siapa saja yang ingin memberikan bantuan bisa langsung di antar ke Markas Lantamal I Bealawan”Ujar Kadispen I Lantamal I Bealwan,Mayor TNI Sahala Sinaga.

Top