You are here
Home > Berita Indonesia > Polisi Tetapkan Buni Yani Sebagai Tersangka Penyebaran Sara

Polisi Tetapkan Buni Yani Sebagai Tersangka Penyebaran Sara

Polisi Tetapkan Buni Yani Sebagai Tersangka Penyebaran Sara

Polisi Tetapkan Buni Yani Sebagai Tersangka Penyebaran Sara – Buni Yani yang sudah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyebaraan SARA,penyidik Polda Metro Jaya memiliki bukti-bukti yang cukup kuat untuk menjerat mantan Dosen ini sebagai tersangka.

Buni Yani yang di tetapkan sebagai tersangka pada Hari Rabu Tanggal 23 November 2016,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menjelaskan status tersangka nya Buni Yani ini bersumber dari postingan Facebooknya yang ternilai telah menyebarkan informasi yang dapatkan menimbulkan kebencian dan permusuhan di negara Indonesia ini.
Selain itu juga,penyidik memiliki alat bukti yang cukup kuat tersebut untuk mulai dari keterangan,saksi hingga dari ahli hukum,penyidik Polda Metro Jaya menjerat Buni Yani dengan Pasal 28 Ayat ( 2 ) Undang-Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik ( ITE ) Juncto Pasal 45 Ayat ( 2 ) Undang – Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik ( ITE ) pasal pertama dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp.1 Milliar.

Pasal 28 Ayat ( 2 ) UU ITE menyatakan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang di tujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama,ras dan antargolongan ( SARA ).
Buni Yani kini sedang masih dalam proses di periksa sebagai tersangka di Subdit Cyber Crime Di Rektorat Reserse Kriminal khusus di Polda Metro Jaya,soal penahanan nya akan di tentukan penyidik hari ini.

Berikut Keterangan dari Polisi Tetapkan Sebagai Buni Yani Sebagai Tersangka :

Buni Yani di nilai sebagai memenuhi unsur menyebarkan informasi SARA,”Hasil pemeriksaan,konstruksi hukum dan pengumpulan alat bukti,malam ini pukul 20 : 00 WIB dengan bukti pemulaan yang sangat cukup untuk menentapkan Buni Yani sebagai tersangka”Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam jumpa pers di Mapolda MetroJaya,Jakarta,Rabu ( 23 November 2016 ).
Polisi juga menyebutkan penetapan tersangka terhadap Buni Yani bukan masalah penyebaran Video Ahok saat berdialog di kepuluan Seribu,akan tetapi postingan di status Facebook itu,Buni Yani di nilai telah menyebarkan informasi yang dapatkan enimbulkan kebencian dan permusuhan

Top