You are here
Home > Berita Indonesia > Polisi Kerahkan Cyber Tropp Untuk Melecak Penyebar Isu Rush Money

Polisi Kerahkan Cyber Tropp Untuk Melecak Penyebar Isu Rush Money

Polisi Kerahkan Cyber Tropp Untuk Melecak Penyebar Isu Rush Money

Polisi Kerahkan Cyber Tropp Untuk Melecak Penyebar Isu Rush Money – Polisi telah melacak keberadaan Penyebar Isu Rush Money yang tersebar di beberapa lokasi berkat kerja keras Team Cyber Troops.
“Dalam langkah penyelidikan,kita ada team Cyber Tropps,Cyber Army,Cyber Patrol dan mengawasi lalu lintas media tersebut,jadi kalau ada yang mengupload,atau men-share media tersebut yang berbau sara,itu akan di telusuri Cyber Troops itu,bisa jadi dalam waktu dekat tertangkap dan kita akan lakukan proses hukum”Ujar Karo Penmas Div Humas Mabes Polri,Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri,Jl Trunojoyo,Kebayoran Baru,Jakarta Selatan,Kamis ( 24 November 2016 ).

Rikwanto berharap untuk para penyebar isu tersebut segera di tangkap,mengingat keberadaan mereka sudah terindentifikasi dia juga menghimbau agar siapapun yang berani menyebar isu Hoax,nantinya akan berurusan dengan penegak hukum yang di indonesia.
“Jadi untuk siapapun yang menyebarkan berita Hoax memprovokasi yang menyebabkan terjadi kegelisahan atau pun menyebarkan kebencian itu bisa di tindak sesuai UU ITE,jadi jangan merasa nyaman kalau belum tersentuh,jadi mereka suka melakukan hal tersebut suatu saat pasti terjerat dalam hukum yang berlaku di indonesia ” Ujar Rikwanto.
Dalam setiap proses hukum tindak pidanan,tentunya di butuhkan keterangan saksi untuk kasus ini,tentunya polisi juga membutuhkan keterangan dari sejumlah saksi yang berhubungan dengan pelaku penyebar berita provokasi.

“Dalam proses tindak pidana jelas ada saksi dan ada barang butki,saksinya tinggal siapa,bisa ahli ITE,bisa tetangganya,bisa teman nya,bisa yang melihat pertama kali,bisa jugayang menshare,banyak macam yang bisa menjerat ke rana hukum ” Ujar nya.
Walau begitu,hingga saat ini belum ada juga saksi yang di mintai keterangan,”Belum,masih dalam penelusuran”Ujar Rikwanto.
Sebelumnya juga Boy Rafi Amar mengatakan bahwa Mabes Polri telah mendetekesi pelaku yang melakukan penyebearn isu ” Rush Money “,ada sekitar 4 Sampai 5 orang pelaku yang telah di ketahui lokasi dan keberadaan nya.

Rush Money merupakan penarikan uang tunai dalam nominal besar secara bersama-sama di bank,isu gerakan Rush Money ini muncul di tengah dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tengah di sidik oleh Bareskrim Polri.

Top