You are here
Home > Berita Indonesia > Habib Rizieq Apresiasi Polisi,Minta Penahanan Terhadap Ahok

Habib Rizieq Apresiasi Polisi,Minta Penahanan Terhadap Ahok

Habib Rizieq Apresiasi Polisi,Minta Penahanan Terhadap Ahok

Habib Rizieq Apresiasi Polisi,Minta Penahanan Terhadap Ahok – Imam Besar Front Pembela Islam atau yang di sebut FPI meminta untuk DPR ( Dewan Perwakilan Rakyat ) untuk mengawal proses hukum terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok yang telah di tetapkan tersangka dalam kasus penistaan agama,Bapak Habib Rizieq meminta kepada DPR mendorong kepolisian agar segera menahan Bapak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berita368 – “Pada gelar perkara tersebut kami ingatkan kepada Bareskrim Polri sebelum di tutup gelar perkara tersebut,Bapak Bareskrim ini dari hasil gelar perkara,saya yakin Polri tidak punya alasan lain untuk tidak menetapkan Ahok menjadi sebagai tersangka.Tidak ada perdebatan dari saksi dan para ahli bahwa peristiwa itu,Yang hanya jadi perbedaan adalah dari para Ahli Pidana yang menyampaikan ada unsur niat atau tidak” Ujar Habib Rizieq di Gedung DPR ( Dewan Perwakilan Rakyat ),Senayan,Jakarta,Kamis Tanggal 17 November 2016.

Menurut Habib Rizieq seharusnya di tahan setelah di tetapaknya sebagai tersangka untuk Bapak Basuki Tjahaja Purnama alias ahok,Ujar  Rizieq mengatakan ada beberapa alasan.

“Saat itu kami minta Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok di jadikan sebagai tersangka dan segera di tahan,apa alasannya?beliau sangat mungkin melarikan diri walaupan di cegah kemudian beliau berpotensi menghilangkan Alat Bukti.Kemudian semua yang tersangkut kasus Pasal 156 Atas penistaan Agama itu dalam sejarah penegakan hukum di indonesia selalu di tahan” Ujarnya.

“Ini mengapa dia ( Ahok ) tidak di hukum?ini jadi presiden buruk bagi penegakan hukum yang berlaku di indonesia,walaupun begitu kami apresiasi kinerja Polri yang telah menetapakan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Tersangka atas Penistaan Agama ” Ujarnya lagi.

Salah satu proses hukum yang paling transparan menurut Kapolri Jendral Tito Karnavian ada di tingkat pengadilan.

“Kita sudah mendengar hasilnya,meski tidak bulat tapi nanti kita bisa lihat ke persidangan,seperti sidang Jessica dengan Kasus pembunuhan terhadap alm Wayana Mirna Salihin”Ujar Bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian di Jln Trunojoyo,Jakarta,Rabu 14 November 2016.

Bapak Jendral Tito Karnavian Mengatakan ” Kasus ini ada di persidangan,Majelis hakim yang akan menilainya apakah ada tindakan kasus pidana atau tidak,kita serahkan kasus ini kepada hakim yang akan memutuskan nya,oleh karena itu tim Sepakat naikkan perkara tersebut menjadi penyidikan dan mempercepatnyan”

Polisi Menyita ” Bumbu Ganja ” Dari WNA Nigeria Yang Di Razia

Top